Home / Kaligondang / 8 Perangkat Desa Selanegara Dilantik

8 Perangkat Desa Selanegara Dilantik

Selanegara-Kaligondang. Bulan puasa tidak lantas menurunkan semangat kerja Pemerintah Desa Selanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga.

Hal ini salah satunya dibuktikan dengan pelaksanaan Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan / Pengukuhan Kembali Perangkat Desa Selanegara pada hari Rabu, 31 Mei 2017 bertepatan dengan hari ke-5 ibadah puasa.

Acara dilaksanakan di aula kantor Desa Selanegara dan dihadiri oleh forkompimcam, ketua dan anggota BPD, ketua RT, Ketua RW serta PKK Desa Selanegara.

pelantikan-kepala-desa-selanegara

Pelaksanaan upacara pengambilan sumpah ini, merupakan tindak lanjut dari penataan perangkat desa yang sebelumnya telah didahului dengan diundangkannya Peraturan Desa Selanegara Nomor 01 Tahun 2017 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.

Adapun perangkat Desa yang dilantik / dikukuhkan kembali yaitu Sugiantoro,S.Pd jabatan lama Kaur Pemerintahan dilantik menjadi Kasi Pemerintahan.  Aries Basuki jabatan lama Kaur Kesra jabatan baru Kasi Pelayanan.  Sutrisno jabatan lama kaur Pembangunan jabatan baru Kasi Kesejahteraan.  Agus Priyanto S,A.Md jabatan lama Kaur Umum, jabatan baru Kaur Tata Usaha dan Umum.Sedangkan Kadus yang dikukuhkan kembali masing – masing :  Kadus 1 Soderi, Kadus 2. Mundoyo  , Kadus 3. Sujiman   dan Kadus 4 Sugeng Sudarno.

Dengan demikian merujuk ketentuan Perda Nomor 15 Tahun 2015 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, untuk Desa Selanegara masih terdapat 3 kekosongan Perangkat Desa, yaitu Sekretaris Desa, Kaur Keuangan dan Kaur Perencanaan. (*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Perencanaan Desa Partisipatif: wujud Kedaulatan rakyat

SLINGA- suatu kebahagiaan tersendiri ketika bisa ikut hadir bersama warga desa yg terdiri dari berbagai …

One comment

  1. Selamat untuk para perangkat desa yang baru dilantik. Semoga dapat bekerja dengan optimal, dari desa membangun indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.