Home / Teknologi Informasi / Membuat Menu JDIH Pada Website Desa.id

Membuat Menu JDIH Pada Website Desa.id

Berikut ini langkah-langjah untuk membuat menu JDIH pada website desa.id yang dikembangkan dengan wordpress.

  • Masuk pada dashboard alamat website desa masing-masing melalui browser internet, misalnya https://makam.desa.id/wp-admin ketik user name dan pasword lalu klik “Log masuk”
  • Untuk membuat menu baru “JDIH” terlebih dahulu kita buat page / laman baru yang akan kita jadikan sebagai sub menu JDIH yaitu laman Peraturan Desa, Peraturan Kepala Desa. Untuk membuat laman baru caranya klik pada menu “Laman/ Page” lalu klik “Tambah Baru”. Tuliskan judul laman : Peraturan Desa pada kolom Tambahkan Judul, unggah berkas peraturan desa dalam bentuk file .pdf lalu klik “terbitkan”
  • Selanjutnya Pada dashboard klik pada menu “Tampilan” lalu klik “Menu” Pada “Tambahkan item menu” scroll ke bawah dan klik pada pilihan “Taut Tersuai” Isi kolom Teks Tautan dengan “JDIH” Pada kolom isian URL tulis “#” lalu klik tambahkan menu. Lalu klik “Simpan menu” Sampai tahapan ini menu JDIH sudah tampil pada halaman depan website.
  • Langkah selanjutnya yaitu memasukan page / laman Peraturan Desa sebagai sub menu dari JDIH. Caranya pada tambahkan item menu pilih “Laman” lalu beri tanda centang pada laman peraturan desa, apabila belum terlihat / belum tampil, klik pada pilihan “lihat semua”, lalu klik tombol “Tambahkan ke menu”
  • Berikutnya laman peraturan desa kita atur sebagai sub menu dari JDIH dengan cara kita drag (klik tahan dan geser hingga posisi tulisan peraturan desa berada di bawah JDIH dan menjorok ke dalam. Lalu klik simpan menu

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Data Prestasi dan Kejuaraan Kabupaten Purbalingga

Ingin tau data prestasi dan kejuaraan yang pernah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga atau oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.