Home / Fasilitas Umum / Pasar Kaligondang

Pasar Kaligondang

Pasar Kaligondang, berada di sebelah Timur Kantor Kecamatan Kaligondang atau tepatnya di depan Koramil 02 Kaligondang.  Pasar ini hanya buka 3 kali dalam satu minggu yaitu setiap hari Selasa, Jum’at dan Minggu.

pasar-kaligondang-11

Salah satu penjual ayam potong yang berasal dari Desa Kembaran Wetan, Lastri menuturkan, dirinya sudah sepuluh tahun ini berjualan di Pasar Kaligondang, dan saat ini menjual ayam potong dengan harga perkilo 27ribu rupiah. Pada hari Selasa dan Jum’at dirinya mampu menjual ayam potong sebanyak 80kg sedangkan khusus hari minggu biasanya lebih ramai dan bisa menghabiskan ayam potong sebanyak 100kg.

pasar-kaligondang-8

Keterangan foto : Salah satu penjual ayam potong di pasar Kaligondang

pasarkaligondang-penjual-sayur

Keterangan foto : Salah satu penjual sayur di pasar Kaligondang

pasar-kaligondang-111

pasar-kaligondang-lombok

Sedangkan salah seorang penjual sayur mayur dari Desa Penolih menuturkan, dirinya sudah satu bulan ini berjualan di Pasar Kaligondang karena menggantikan ibunya yang sedang sakit. untuk saat ini dirinya menjual cabe merah dengan harga perkilo 30ribu rupiah, cabe hijau 20ribu rupiah, bawang merah 38ribu rupiah per kilo sedangkan bawang putih dengan harga 36ribu rupiah.

Salah satu pengunjung pasar mengeluhkan, apabila hujan suasana pasar becek dan beberapa kios / los bocor.

pasar-kaligondang-7

Keterangan foto : Tampak Depan pasar Kaligondang

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

BRT Transportasi Publik Nyaman dan Murah

Hampir satu bulan sejak di Launching pada hari Senin 13 Agustus 2018, Bus Rapid Transit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.