Home / Teknologi Informasi / Aplikasi Android Penghapus Background Foto

Aplikasi Android Penghapus Background Foto

“Background Eraser” merupakan salah satu aplikasi yang dapat kita instal di HP untuk memotong gambar dan membuat latar belakang gambar menjadi transparan.

Selanjutnya gambar yang dihasilkan dapat digunakan sebagai stempel atau ditempel / dipasang di atas foto lain menggunakan aplikasi lain sehingga foto yang kita potong dapat diganti background / latar belakang sesuai kebutuhan dan keinginan kita atau bisa juga dijadikan sebagai stiker pada WhatsApps.

Fitur yang disediakan oleh Aplikasi “Penghapus Latar Belakang / Background Eraser” yaitu :

Mode “Otomatis” ☆
·Digunakan untuk menghapus piksel / warna yang sama secara otomatis.

Mode “Ekstrak”
·Digunakan untuk memilih dan menghapus objek yang ingin dihapus secara akurat, menggunakan spidol biru & merah.

Berikut ini cara untuk menggunakan aplikasi “Penghapus Latar Belakang / Background Eraser” pada HP:

  • Pertama buka playstore pada HP lalu pilih / cari aplikasi “Penghapus Latar Belakang / Background Eraser”, lalu instal
  • Buka aplikasi, lalu klik pada tulisan “Load a photo“, pilih foto yang akan kita hapus background nya. Selanjutnya crop / potong gambar yang akan kita hapus latar belakangnya (hal ini kita lakukan untuk mempermudah pada saat penghapusan background), setelah itu klik “done”
  • Berikutnya untuk menghapus background klik / pilih salah satu fitur yang disediakan yaitu auto / magic / manual, lalu usap pada background yang akan dihapus. setelah selesai klik “Done” lalu klik “save” lalu klik “finish

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Pengisian Aplikasi Evaluasi SPBE

Website Aplikasi Evaluasi SPBE dapat diakses di halamanhttps://monev.spbe.go.id/ Masukan Username dan Password yang diperoleh dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *