Home / Catatan Perjalanan / Cara Mendapatkan QR Code Peduli Lindungi Secara Online

Cara Mendapatkan QR Code Peduli Lindungi Secara Online

Kementerian Kesehatan RI telah meluncurkan QR Code Peduli Lindungi dimana hal ini merupakan salah satu upaya dalam rangka memperkuat penurunan penularan Covid 19. Melalui scan QR Code Peduli Lindungi yang dipasang disetiap pintu masuk lokasi, pengelola lokasi dapat mengontrol dan mengatur kepadatan pengunjung di lokasi tersebut.

QR Code Peduli Lindungi dapat didapatkan dengan cara mendownload secara online. Berikut ini tahapan untuk mendapatkan QR Code Peduli Lindungi Secara Online :

  1. Ketik pada browser internet https://cmsreg.dto.kemkes.go.id/
  2. Selanjutnya akan muncul formulir untuk registrasi user peduli lindungi yang terdiri dari isian : nama, eMail, nomor HP, Kategori (berupa pilihan : (Apartemen, apotik, aula, Ballroom, bandara, Bank, Bar, Club, Bioskop. Concert Hall, Departemen Store, Gedung Perkantoran, Industri (non IOMKI), Kantor Instansi Pemerintah, Karaoke, Klinik, Komplek Perumahan, Mall, Minimarket, Museum / art, Outlet Mandiri, Pelabuhan, Pergudangan, Perpustakaan, Proyek Pembangunan, Puskesmas, Rumah sakit, Salon/Spa/ Masage, Sarana Olahraga, Sekolah, Stasiun, Supermarket, Tempat Ibadah, Terminal, Theater, Toko, Toko Kelontong, Warteg, dan Warung
  3. Setelah isi dan submit formulir registrasi, selanjutnya, tunggu sampai mendapatkan eMail untuk setup pasword melalui tautan yang dikirimkan di eMail.
  4. Selanjutnya login pada URL https://cms.pedulilindungi.id/ dan lengkapi informasi tentang tempat yang didaftarkan.
  5. Informasi tempat terdiri dar : Kategori tempat, nama tempat, Unggah foto lokasi, Kecamatan / Kota, Alamat Lengkap, Maksimal kapasitas pengunjung, Pengaturan radius dan beri nama check in dan check out point. Selanjutnya klik “Submit”
  6. Selanutnya download dan cetak poster QR Code

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Butir Kegiatan dan Hasil Kerja Jabatan Fungsional Pranata Komputer Ahli Madya

Untuk pengembangan karier dan peningkatan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mempunyai ruang lingkup, tugas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *