Home / Berita / Geisha, Santri Cantik Juara Lomba Poster Milad TPQ Nurul Iman Penaruban

Geisha, Santri Cantik Juara Lomba Poster Milad TPQ Nurul Iman Penaruban

PURBALINGGA – Geisha, santri kelas Quran TPQ Nurul Iman Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang berparas cantik ini meraih juara 1 lomba membuat poster ucapan milad ke 31 TPQ Nurul Iman.

Sebuah hadiah sederhana namun mengandung sarat pendidikan, sebuah celengan diterimanya dalam acara penerimaan raport semester IX di TPQ Nurul Iman Penaruban, Ahad (29/8/2021).

“Selamat buat nanda Geisha yang meraihbjuara 1 lomba membuat poster ucapan Milad Ke 31 TPQ Nurul Iman Penaruban,” kata Kepala TPQ Nurul Iman Penaruban, Imam Edi Siswanto SAg.

Hadiahnya memang sederhana hanya sebuah celengan, sambungnya, sebuah celengan mengandung pesan agar anak-anak sejak kecil suka menabung demi masa depannya.

Lebih lanjut, Imam menceritakan, bahwa pelajar kelas 5 MIM Penaruban ini, memang sudah cukup dikenal sebagai pelukis cilik yang berbakat. Beragam piala kejuaraan dan penghargaan dari berbagai lomba melukis menghiasi ruang tamu rumahnya. Mulai dari piala tingkat sekolah, Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

Sebagai santri yang masih aktif mengaji dan hobi makan sayur ini, menurut orangtuanya, Geisha memiliki bakat sejak kelas TK. Berkat ketekunan dan bimbingan orang tua dan gurunya di Madrasah, Geisha sudah tidak merasa asing lagi dalam mengikuti setiap perlombaan.

Dalam akun Instagram nya https://www.instagram.com/geishaputrie/.
Geisya Putri Ramadhani (bawah) siswi MI Muhammadiyah Penaruban Kec. Kaligondang Kab. Purbalingga peraih Juara 1 dan Juara 2 Lomba Vlog HUT ke-75 PGRI dan HGN 2020 yang digelar PGRI Kabupaten Purbalingga

Di masa Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan aktivitas belajar mengajar, TPQ Nurul Iman Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Salah satunya dengan menggelar acara lomba membuat poster ucapan selamat Milad Ke 31 TPQ Nurul Iman dan peringatan HUT Ke 76 RI dengan lomba video menyanyi lagu nasional.

Kegiatan yang dilakukan melalui media online WhatsApp ini, merupakan salah satu hasil dari rapat bulanan Dewan Ustadz TPQ Nurul Iman, Ahad (15/8/2021) lalu.

Kedua lomba tersebut diperuntukan bagi semua santri disemua tingkatan, mulai dari Kelas TKQ, TPQ dan TQA dengan tujuan untuk mengenalkan sejarah berdirinya TPQ Nurul Iman Penaruban dan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Poster dengan tema ucapan Milad Ke 31 TPQ Nurul Iman Penaruban, ukuran kertas A4 dengan warna bebas. Dan untuk lomba video menyanyi lagu nasional dibuat oleh santri dengan dipandu oleh orang tua masing-masing.

Sementara itu, sejumlah hadiah menarik bagi para juara 1, 2 dan 3 untuk semua jenis lomba akan diberikan langsung saat penerimaan raport semester IX tahun ke 5 di Mushala Al Haq dengan pembagian 3 sesi dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sebagai informasi, untuk sementara peserta lomba didominasi oleh kelas Quran/TQA untuk lomban Membuat poster ucapan milad ke 31 TPQ Nurul Iman Penaruban.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Belajar Kelola Sampah Ke Amsterdam

Purbalingga – Sampah adalah salah satu persoalan akut di negeri ini, termasuk kota kita Purbalingga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *