Home / Teknologi Informasi / Inspektorat Purbalingga Uji Coba Aplikasi Siwas Beta Bangga

Inspektorat Purbalingga Uji Coba Aplikasi Siwas Beta Bangga

Inspektorat Daerah Kabupaten Purbalingga bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga melaksanakan uji coba penggunaan Aplikasi Siwas Beta Bangga, Senin (17/10). Acara uji coba penggunaan aplikasi ini merupakan rangkaian proses kegiatan fasilitasi pembuatan aplikasi oleh Dinkominfo bagi OPD yang memiliki ide inovasi untuk peningkatan pelayanan publik maupun pelayanan administrasi pemerintahan berbaasis elektronik.

Siwas Beta Bangga merupakan akronim dari Sistem Informasi Pengawasan Bebas Temuan Purbalingga, aplikasi ini digunakan oleh ASN Kabupaten Purbalingga yang akan mengajukan surat keterangan bebas temuan yang diterbitkan oleh Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Purbalingga sebagai salah satu syarat untuk pengajuan mutasi antar instansi ataupun sebagai salah satu syarat untuk mengikuti seleksi jabatan. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi e-Kepegawaian, sehingga apabila ada perubahan data profil user, verifikator maupun data penandatangan, proses update datanya dilakukan melalui aplikasi e-Kepegawaian.

Siwas Beta Bangga yang merupakan ide inovasi dari Inspektorat dan bekerjasama dengan Dinkominfo Purbalingga dalam pembuatan aplikasinya, rencananya akan di launching di Pendopo Dipokusumo pada hari Selasa tanggal 1 November 2022 bertepatan dengan Hari Inovasi Indonesia.

Selain Siwas Beta Bangga dihari yang sama, juga akan dilaunching penggunaan aplikasi WBS v.2.0. sebagai produk ide inovasi dari Inspektorat. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Data Prestasi dan Kejuaraan Kabupaten Purbalingga

Ingin tau data prestasi dan kejuaraan yang pernah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga atau oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.