Home / Berita / LazisMU Purbalingga Nobatkan 2 Duta Zakat

LazisMU Purbalingga Nobatkan 2 Duta Zakat

PURBALINGGA – Dalam rangkaian acara Peresmian Kampung Zakat di Desa Tamansari, Kecamatan Karang Moncol, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazizMU) Purbalingga menobatkan Duta Zakat LazisMU Purbalingga.

Bertempat di Madrasah Diniyah Takmiliyah Ulul Albab Tamansari, Rabu (22/12) siang tadi, ada dua orang yang secara simbolis di lantik menjadi Duta Zakat oleh Ketua PDM, Ali Sudarmo, yakni Hj Tenny Juliawaty, S.E dan Novi Bayu Darmawan A.Md.

Tenny, menuturkan diharapkan bahwa paradigma zakat adalah zakat yang produktif bukan konsumtif. Kita bisa menjadi muzaki yang memberikan kepada yang membutuhkan berupa kail bukan umpan. Agar nantinya zakat yang diberikan bisa mengurai kemiskinan.

“Ini adalah awal. Jangan hanya di Tamansari. Kampung Zakat bisa dikembangkan ke desa lain agar bisa lebih bersemangat bersinergi dengan pemerintah daerah.” Tuturnya dalam sambutan usai penobatan.

Dalam sambutannya, Direktur LazisMU Purbalingga, mengutarakan dengan adanya Duta Zakat LazisMU diharapkan bisa mendorong banyak masyarakat untuk sadar zakat dan menghimpun banyak muzaki. (*Aulia)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Kualitas UMKM Purbalingga Harus Terus Dijaga

PURBALINGGA, INFO- Kualitas produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kabupaten Purbalingga diharapkan terus dijaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.