Home / Berita / LazisMU Purbalingga Resmikan Kampung Zakat Tamansari

LazisMU Purbalingga Resmikan Kampung Zakat Tamansari

PURBALINGGA – LazisMU Purbalingga bersinergi dengan Ranting Muhammadiyah Tamansari, Kecamatan Karangmoncol meresmikan Kampung Zakat Tamansari, Rabu (22/12) siang.

Kampung Zakat Tamansari menjadi satu-satunya dan pelopor kampung zakat di Purbalingga, diresmikan Bupati Purbalingga di wakilkan Asisten 1 Bapak Imam Wahyudi, SH.,M.Si.

Acara Kampung Zakat Lazismu Purbalingga ini diawali dengan pengguntingan pita di gapura selamat datang Kampung Zakat oleh Wakil Bupati Asisten 1 Raden Imam Wahyudi, S.H, M.Si , dan Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Hj. Tenny Juliawaty, S.E.

Acara dilanjutkan dengan peresmian pos bayar zakat Masjid Jami Al-Haq Desa Tamansari, Kecamatan Karangmoncol oleh Ketua PDM Ali Sudarmo. Kantor Layanan Ranting Tamansari sendiri terdiri dari 4 pos bayar Zakat Masjid dan 20 pos bayar zakat Mushola.

Dalam pidato Bupati yang di wakilkan oleh Wakil Bupati Asisten 1, Raden Imam Wahyudi, Bupati berpesan untuk bersama-sama kita membayar zakat demi bisa mengurai kemiskinan di semua wilayah Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan ini menjadi kegiatan perdana di Kabupaten Purbalingga terkait rintisan kampung zakat. Direktur LazisMu Purbalingga, Andi Pranowo, S.Sos mengatakan tujuan dari diresmikannya kampung zakat ini adalah untuk optimalisasi masyarakat yang telah masuk nisab zakat untuk berzakat serta meningkatkan sadar zakat pada masyarakat di Desa Tamansari. Serta mengoptimalisasi pendayagunaan ZIS.

“Yang terakhir adalah peningkatan kesejahteraan mustahik agar dapat merubah masyarakat yang semula tidak berdaya menjadi berdaya, yang awalnya mustahik menjadi muzaki.” Ucapnya dalam sambutan.

Dalam acara tersebut hadir pula Camat Karangmoncol, berserta jajaran Forkompimcam, Kepala Kantor Kemenag Purbalingga, Jajaran Baznaz dan LAZ se-Purbalingga, Kepala Desa Tamansari, Organisasi Ortonom PDM Purbalingga, dan Internal Muhammadiyah Cab. Karangmoncol. (*Aulia)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Kualitas UMKM Purbalingga Harus Terus Dijaga

PURBALINGGA, INFO- Kualitas produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kabupaten Purbalingga diharapkan terus dijaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.