Home / Berita Purbalingga / Obyek Wisata Purbalingga Bersolek Menyambut Libur Lebaran

Obyek Wisata Purbalingga Bersolek Menyambut Libur Lebaran

Purbalingga – Obyek Wisata di Purbalingga memanfaatkan bulan Ramadhan untuk bersolek menyambut libur lebaran. Selain pemeliharaan, wahana baru juga disiapkan untuk menyambut wisatawan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Perumda Owabong selaku pengelola daya tarik wisata. “Untuk menyambut libur lebaran kami akan meluncurkan banyak wahana baru,” ujar Plt. Direktur Perumda Owabong, Eko Susilo, Senin (11/03).

Wahana baru itu adalah Gombang Leleson (Goles) yang terdiri dari kolam anak, kolam kura-kura, kolam keceh. “Nah, yang istimewa kami punya Jumping Slide atau Slip and Fly, wahana atraksi air yang seru dan ini baru pertama kali ada di Jawa Tengah,” ujar Eko.

Eko pun mentargetkan, Owabong Grup yang mengelola 5 daya tarik wisata, selama periode libur lebaran kunjungan wisatawan sebesar 122 ribu orang. “Kami optimis tercapai dengan inovasi yang kami luncurkan dan suasana pandemi Covid-19 yang mulai melandai,” katanya.

Sebagai langkah antisipasi, protokol kesehatan akan tetap diterapkan. Selain itu, seluruh pegawai dan pelaku UMKM yang berjualan di sekitar Owabong telah divaksinasi lengkap sampai dengan booster.

Optimisme senada disampaikan oleh pengelola Situ Tirtamarta, Desa Wisata Karangcegak. Mereka mentargetkan dalam perode libur lebaran kunjungan wisata sebanyak 18 ribu orang. Angka itu naik hampir tiga kali lipat kunjungan bulanan yang sekitar 6-8 ribu orang.

“Kami sudah memiliki wahana baru, ada kolam baru dan juga area kuliner yang terpusat. Semoga tercapai target kami,” ujar Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinporapar Purbalingga Gunanto Eko Saputro menambahkan pihaknya optimis libur lebaran akan menggenjot kunjungan wisata. “Kami sudah mulai berkunjung ke obyek-obyek wisata untuk melakukan pemantauan kesiapan mereka menghadapi lebaran,” katanya.

Saat ini, imbuh dia, obyek wisata memang dalam periode pemeliharaan juga penambahan wahana-wahana baru. “Kami gembira inovasi terus dilakukan oleh para pengelola obyek wisata, semoga tahun 2022 ini akan menjadi kebangkitan wisata Purbalingga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada 2022 ini ditargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 1.850.000 ribu orang datang ke Purbalingga.

Yuks, berwisata ke Purbalingga
Salam Purbalingga Memikat!

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Galuh Purba, Kerajaan Tertua di Jawa Ada di Purbalingga? Ini Jawabannya

Purbalingga – Galuh Purba, kerajaan tertua di Pulau Jawa disebut berada di wilayah lereng Gunung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.