Home / Kaligondang / ​Camat dan Kapolsek Kaligondang Sambangi Dukuh Jomblang  Desa Sidareja

​Camat dan Kapolsek Kaligondang Sambangi Dukuh Jomblang  Desa Sidareja

Sidareja-Kaligondang.  Camat Kaligondang Dra. Pandansari beserta Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat, SH, pagi tadi Jum’at 17 Februari 2017 menyambangi dan silaturahmi dengan warga Rt. 21Rw. 08 Dukuh Jomblang Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang.

Dukuh Jomblang merupakan salah satu pedukuhan di Desa Sidareja yang terdiri dari satu RT,  42  rumah, dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 50 KK. 

 

Sekalipun masuk dalam wilayah Kecamatan Kaligondang, namun untuk menuju ke pedukuhan ini harus berputar lewat Kecamatan Rembang dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km dari ibu kota Kecamatan Kaligondang. 

Hal ini disebabkan karena akses jalan  dari Desa Sidareja menuju Dukuh Jomblang harus melewati sungai gintung dan  belum ada jembatan penghubung.

Silaturahmi Camat dan Kapolsek Kaligondang ini, dimaksudkan untuk pengenalan wilayah, mengingat keduanya pejabat baru di wilayah Kaligondang. 

Seperti kita ketahui bersama, Camat Kaligondang Dra. Pandansari promosi jabatan menjadi Camat menggantikan Camat terdahulu Drs. Harsono yang mutasi ke Kecamatan Bobotsari per 3 Januari 2017.

Sedangkan Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat, SH mutasi jabatan per 5 Desember 2016 dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Rembang.

Pada  saat disambangi Camat dan Kapolsek Kaligondang, Ketua Rt 21 Rw 08 Dukuh Jomblang, Mad Samingun  menyampaikan terimakasih dan merasa senang serta berharap kedepan Dukuh Jomblang tambah mudah segalanya.

Mad Samingun menambahkan,  apabila musim kemarau dan debit air sungai gintung tidak terlalu dalam, warga Dukuh Jomblang terbiasa menyebrang sungai menuju Desa Sidareja.

Namun apabila musim hujan dan arus sungai deras maka untuk menuju ke Kantor Desa maupun kantor Kecamatan Kaligondang untuk mengurus KTP ataupun administrasi kependudukan lainnya, kami harus berputar lewat Kecamatan Karangmoncol, Rembang, Pengadegan, Kejobong baru ke Kecamatan Kaligondang.

Diakhir pertemuan, Camat Kaligondang berpesan kepada Ketua Rt, meskipun dengan keterbatasan sarana prasarana yang ada di Dukuh Jomblang, namun mohon kepada Ketua Rt  untuk turut memperhatikan pendidikan dan kesehatan anak anak maupun balita. Mengingat anak-anak merupakan aset bangsa yang harus diperhatikan hak haknya sebagai generasi penerus, dan diupayakan jangan sampai ada anak putus sekolah.

Selain itu, Camat dan Kapolsek Kaligondang juga memberikan tali asih untuk membantu kas Rt 21 Rw 08 Dukuh Jomblang Desa Sidareja.  (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Perencanaan Desa Partisipatif: wujud Kedaulatan rakyat

SLINGA- suatu kebahagiaan tersendiri ketika bisa ikut hadir bersama warga desa yg terdiri dari berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.