Home / Berita / ​Purbalingga Peduli Sampah

​Purbalingga Peduli Sampah

Permasalahan sampah di Indonesia mencuat sejak terjadinya tragedi longsor di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwi Gajah pada tanggal 21 Februari 2005, yang menyebabkan 141 orang meninggal dan 6 orang terluka.
Tragedi itu kemudian diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional setiap tahunya.

img-20170226-wa0005.jpg

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Organik dan Non Organik, Limbah Berbahaya Bahan Beracun dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga, Sukirto,  peringatan Hari Peduli Sampah Kabupaten Purbalingga, tahun ini dipusatkan di Desa Karanglewas Kecamatan Kutasari, Minggu 26 Februari. 

dlh-pose

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari bersih-bersih lingkungan jalan / gang, Rt dan Rw, kegiatan  bersih sungai dan saluran air, tanam pohon peneduh jalan, dan tanah rawan longsor terutama pinggir sungai, pembagian alat-alat kebersihan kepada masyarakay dari Pemdes Karanglewas, serta mensosialisasikan produk bank sampah. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Syafii Efendi:Mari Miskinkan Caleg yang Bermain Politik Uang

PURWOKERTO–Motivator muda Indonesia yang tengah naik daun Syafii Efendi (26) mengajak anak-anak muda di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *