Home / Teknologi Informasi / Cara Mengganti Nama Desa Pada Web Sidesa Purbalingga

Cara Mengganti Nama Desa Pada Web Sidesa Purbalingga

SIDESA Purbalingga adalah kepanjangan Sistem Informasi Desa untuk Desa-Desa di wilayah Kabupaten Purbalingga yang memiliki fitur untuk pelayanan administrasi persuratan Desa seperti surat pengantar, surat keterangan kematian, surat keterangan kelahiran, domisili usaha, keterangan untuk nikah, permohonan KK serta administrasi persuratan lainnya yang templatenya bisa disesuaikan dengan format surat yang berlaku. Selain untuk pelayanan administrasi persuratan, selain itu SIDESA juga bisa difungsikan sebagai website Desa serta memiliki fitur statistik kependudukan.

Berikut ini cara merubah nama Desa / profil Desa pada SIDESA :

  • Pada dashboard Menu Open SID pilih Info Desa lalu klik “Identitas Desa“, lalu klik “Ubah Data Desa
  • Pada menu “Data Desa” kita dapat mengganti nama dan alamat Desa, nama kepala Desa serta nama Camat. Nama Kepala Desa nantinya digunakan pada nama penandatangan surat yang dibuat menggunakan SIDESA.

Selain mengganti nama Desa pada identitas Desa juga dapat mengedit lokasi Desa dengan cara memindahkan tanda lokasi pada map, atau menginputkan Latitude & Longitude posisi kantor Desa.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Jenis Data Pada Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK

Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) untuk PNS sudah dapat dilakukan mulai tanggal 15 Juli 2021 (sesuai …

One comment

  1. Bisa ngga min bikin web desa di web desa purbalingga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *