Home / Teknologi Informasi / Cara Merubah Link URL Menjadi QR Code

Cara Merubah Link URL Menjadi QR Code


QR
 code atau Kode QR. QR singkatan dari Quick Response. Kode QR adalah kode matriks dua dimensi yang bisa memberikan beragam jenis informasi secara langsung, dimana untuk membukanya dibutuhkan scan atau pemindaian dengan smartphone.

Untuk merubah link URL Website menjadi QR Code kita dapat menggunakan aplikasi online berbasi web yang memiliki fitur qr code generator. Ada beberapa website qr code generator yang bisa kita gunakan diantaranya https://id.qr-code-generator.com/. Penggunaannya sangat mudah kita tinggal mengetikan alamat situs web / URL pada kolom isian yang tersedia lalu klik tombol hijau yang bertuliskan “Buat Kode QR”

Selanjutnya kita dapat merubah bentuk, mengganti warna QR Code serta menambahkan logo yang akan ditampilkan sesuai fitur kostumisasi yang tersedia. Selanjutnya klik unduh untuk mendapatkan file qr code yang sudah dibuat.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Membuat Kuis Interaktif Dengan Kahoot

Kahoot adalah sebuah Platform yang dapat digunakan untuk membuat kuiz yang menarik, seru dan interaktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *