Home / Teknologi Informasi / Cara Menambahkan Whatsapp Chat Pada WordPress

Cara Menambahkan Whatsapp Chat Pada WordPress

Icon whatsapp pada website biasanya digunakan pada website komersial, jual beli maupun website yang memerlukan komunikasi dan interaksi antara pengunjung / visitor dengan admin website. Sehingga ketika pengunjung membuka website, mereka bisa langsung klik tombol / icon whatsapp untuk berkomunikasi dengan admin web apabila memerlukan penjelasan dan keterangan lebih lanjut maupun untuk melakukan transaksi jual beli dan konsultasi.

Berikut ini cara menambahkan icon whatsapp pada website yang dibuat menggunakan wordpress :

  1. Instal plug in Join Chat dengan cara masuk ke halaman dashboard wordpress lalu klik pada menu Plug in, lalu klik add new dan cari dengan keyword whatsapp. Selanjutnya pada plug in join chat klik instal lalu klik aktifkan.
  2. Setelah instal dan aktifkan plug in join chat, selanjutnya pada plug in join chat klik setting lalu klik join chat selanjutnya akan muncul form join chatt setting.
  3. Pada form join chat setting masukan nomor WA yang akan digunakan, isi pesan pembuka yang akan dikirimkan kepada pembaca pada saat klik tombol icon WA. Pada image kita bisa menggunakan image default yang sudah disediakan atau mengganti image yang akan digunakan sebagai icon WA dengan cara klik select image lalu upload image. Pada pilihan position kita dapat menentukan posisi icon WA apakah disebalh kiri atau di sebelah kanan halaman website. Isian Button Delay digunakan untuk mengatur waktu jeda icon WA muncul setelah website selesai loading. Isian Mobile Only jika di centang, maka icon WA Chat hanya akan muncul jika website dibuka melalui smartphone saja. Pada Call to action kita dapat menuliskan kalimat promo, ajakan, dan lain-lain. Isian Open chat digubakan untuk text pada icon misal diganti dengan “kirim pesan”. Theme color digunakan untuk mengganti warna chat website.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Membuat Kuis Interaktif Dengan Kahoot

Kahoot adalah sebuah Platform yang dapat digunakan untuk membuat kuiz yang menarik, seru dan interaktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *