Home / Kuliner / Demi Semangkuk  Es Duren Pembeli Rela Berdesakan Mengantre

Demi Semangkuk  Es Duren Pembeli Rela Berdesakan Mengantre

Hari ke 4 setelah lebaran Idul Fitri 1438 H. Kamis, 29 Juni 2017,  di depan kios kecil yang terletak di pinggir jalan depan Taman Merah Kaca, terlihat belasan orang berbaris tengah mengantri menunggu giliran untuk dilayani.

es duren bancar

Berdasarkan pengamatan bralink.id pemandangan serupa ini terlihat sejak H+1 lebaran Idul Fitri. Bahkan saat bulan puasa lalu, setiap sore selepas ashar jelang berbuka puasa, kios kecil ini nampak selalu dipadati pengunjung.

Bagi sebagian warga Purbalingga dan pemudik, kios Es Duren milik Pak Kasdi ini sudah tidak asing lagi dan selalu menjadi salah satu tempat tujuan wisata kuliner.

Beberapa yang ditemui bralink.id diantaranya ada yang sedang menunggu pesanan 15 belas bungkus es duren untuk dibawa ke Karanganyar. Ada pula yang sedang mengantri untuk membeli Es Duren Kopyor untuk dibawa ke Temanggung. Serta ada yang membawa kardus berisi Es Duren untuk dibawa ke Jogja.

es duren bancar1

Momen libur panjang semacam ini, Warung Es Duren Pak Kasdi memang banyak dikunjungi pembeli dari luar kota maupun pemudik yang rela menunggu dan antri untuk bisa menikmati semangkuk Es Duren dan memesan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Warung Es Duren Pak Kasdi menjual Es dengan beberapa pilihan menu, seperti :

  1. Es Duren @ 17ribu rupiah per mangkuk
  2. Es Campur atau biasa disebut dengan Es Kombinasi, dijual dengan harga 11ribu rupiah per mangkuk
  3. Es Kompyor, 15ribu rupian per mangkuk
  4. Es Duren Campur dijual dengan harga 19ribu rupiah per mangkuk
  5. Es Duren Kopyor dijual dengan harga 25ribu rupiah.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Nasi Sambal Tumpang Kuliner Khas Boyolali

Penasaran dengan warung yang ada di beberapa ruas Jalan Raya Kota Boyolali yang bertuliskan Nasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.