Home / Kuliner / Mie Ayam “Bangjoe”  warnanya abang ijo

Mie Ayam “Bangjoe”  warnanya abang ijo

Mie Ayam “Bangjoe”, dinamakan Bangjoe karena satu porsi mi ayam ini terdiri dari campuran mie ayam berwarna merah (dalam bahasa Jawa “abang) dan mie ayam berwarna hijau (dalam bahasa jawa “Ijo”)

mie-ayam-bangjoe

Warna merah mie, didapat dari tomat yang digunakan sebagai campuran bahanpembuat mie.  Sedangkan warna hijau didapat dari bayam yang digunakan sebagai salah satu bahan campuran pembuat mie.

Bagi saya, menikmati makanan seperti Soto, bakso maupun mie ayam, akan terasa nikmat dan terasa keaslian rasa makannya bila tidak ditambah dengan kecap maupun saos.

Kali inipun saya mencicipi mie ayam Bangjoe tanpa kecap dan saos.  Rasa mie nya kesat tidak lembek, bumbu maupun kaldu nya terasa pas di lidah, cocok dimakan saat musim hujan seperti sekarang ini.

Warung mie yang Beralamat di Jalan Raya Bojongsari km 4 Kajongan ini, baru 1 bulan ini buka, meski terhitung baru Warung ini terbilang ramai pengunjung.

Harga perporsi mie ayam mulai dari 8ribu untuk mie ayam biasa, 10ribu untuk mie ayam bakso maupun mie ayam ceker, sedangkan untuk mie ayam Bangjoe dipatok harga 12ribu 5ratus rupiah.
Selain itu, Warung ini juga menyediakan minuman  Aneka jus, kopi dan minuman lainnya. Selain igu,  tersedia pula fasilitas wifie gratis  (*Bude)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Nasi Sambal Tumpang Kuliner Khas Boyolali

Penasaran dengan warung yang ada di beberapa ruas Jalan Raya Kota Boyolali yang bertuliskan Nasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.