Home / Berita / Budidaya Ikan Contoh Nyata Program Ekonomi Lazis MU Purbalingga

Budidaya Ikan Contoh Nyata Program Ekonomi Lazis MU Purbalingga

PURBALINGGA – Serangkaian dengan acara peresmian kampung zakat Tamansari, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Wakil Bupati Asisten 1, Raden Imam Wahyudi, S.H, M.Si beserta Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Hj. Tenny Juliawaty, S.E melanjutkan kunjungannya ke Desa Tamansari dengan meninjau lokasi pembudidayaan ikan, Rabu (21/12) siang.

Peninjauan ini sebagai salah satu contoh nyata dari program LazisMu dibidang perekonomian yang telah berjalan selama 2 tahun. Hasil dari budidaya ikan ini terdiri dari; ikan lele, gabus, dan gurameh.

Direktur LazisMu, Andi Pranowo, mengatakan ini adalah optimalisasi pendayagunaan ZIS yang berjalan. Ada pula lahan wakaf produktif yang ditanami durian bawor, kemudian peternakan dan budidaya ikan seperti yang dikunjungi ini.

Slamet Masrur, salah satu pembudidaya ikan mengucapkan terimakasih atas zakat yang telah diberikan kepadanya menjadi zakat produktif yang tidak berhenti di zakat konsumtif. (*Aulia)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Kualitas UMKM Purbalingga Harus Terus Dijaga

PURBALINGGA, INFO- Kualitas produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kabupaten Purbalingga diharapkan terus dijaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.