Home / Teknologi Informasi / Pemutakhiran Data Mandiri ASN dengan Aplikasi My SAPK BKN

Pemutakhiran Data Mandiri ASN dengan Aplikasi My SAPK BKN

Untuk memperoleh data Aparatur Sipin Negara (ASN) yang akurat, terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya satu data ASN sesuai dengan prinsip satu data Indonesia, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memanfaatkan teknologi informasi dengan mengembangkan aplikasi MySAPK berbasis mobile dan web untuk pemutakhiran data mandiri ASN dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN (PPT Non ASN).

Yang dimaksud dengan Pemutakhiran Data Mandiri adalah kegiatan mengoreksi atau menyesuaikan data dengan keadaan kepegawaian sebenarnya baik data yang telah lampau maupun data terkini secara mandiri.

Pemutakhiran data mandiri dilakukan melalui aplikasi mobile maupun aplikasi web MySAPK. Untuk mengakses aplikasi web MySAPK dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Buka browser internet, lalu buka URL https://mysapk.bkn.go.id/
  • Selanjutnya login / masuk dengan memasukan NIP dan pasword,
  • apabila lupa pasword klik pada tulisan lupa password selanjutnya akan muncul form lupa password, pada form lupa password user akan diminta untuk mengisi NIP dan alamat eMail yang akan digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi yang akan digunakan pada saat reset / membuat password baru.
  • Apabila email sudah tidak digunakan bisa melalukan perubahan email pada SAPK melalui helpdesk BKD setempat.
  • Apabila user sudah berhasil login, pada aplikasi MySAPK akan muncul dashboard untuk melihat profil dan ubah profil. Saat ini tertera pemberitahuan bahwa “Periode Pemutakhiran Data Mandiri akan dimulai 47 hari lagi yaitu mulai tanggal 15 September 2021 sampai dengan 14 Oktober 2021”
  • Update Data Mandiri yang terdapat pada aplikasi MySAPK terdiri dari Data utama memuat informasi tentang NIP, Nama, Jenis kelamin, gelar, tempat tanggal lahir, eMail alamat, nomor HP dan NPWP serta data golongan, jabatan, posisi, Pendidikan, Pribadi, dan data Keluarga

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Membuat Kuis Interaktif Dengan Kahoot

Kahoot adalah sebuah Platform yang dapat digunakan untuk membuat kuiz yang menarik, seru dan interaktif …

3 comments

  1. Mohon solusinya, pembaruan data pada my sapk gagal terus. Sudah di upload dokumen nya tp tidak bisa tersimpan. Mohon dibantu. Saya menunggu email balasannya. Terimakasih

  2. setiap kali masukkan foto profil selalu hilang padahal sudah sesuai dibawah 500kb
    mohon solusi

  3. Woro Tri Wuryaningsih

    saya upload data tp ternyata data tersebut ada kesalahan tetapi data sudah terlanjur terkirim dan tidak bisa diedit lagi. Bagaimana cara agar bisa diedit lagi? Mohon penjelasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *