Home / Covid-19 / Cara Cek Penerima Manfaat Bansos

Cara Cek Penerima Manfaat Bansos

Kementerian Sosial RI (Kemensos) mengembangkan aplikasi web yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pengecekan data Penerima Manfaat Bantuan Sosial Baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Program Keluarga Harapan (PKH) sesuai wilayah yang diinputkan.

Aplikasi cek data bansos dapat diakses melalaui browser internet dengan alamat URL https://cekbansos.kemensos.go.id/ .

Selanjutnya untuk pencarian data penerima manfaat :

  • Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan, lalu
  • masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP,
  • Ketikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode, Jika huruf kode kurang jelas, klik icon  untuk mendapatkan huruf kode baru,
  • Klik tombol CARI DATA

Hasil pencarian penerimaan manfaat akan menampilkan tabel yang memuat data nama, umur status penerima manfaat apakah menerima atau tidak menerima BPNT, BST dan PKH serta menampilkan periode penerimaan bantuan tersebut.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Mau Cetak Sertifikat Vaksin Covid Tapi SMS Terhapus, Begini Caranya

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19. Pemberian vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.