Home / Berita / Purbalingga Persiapkan Implementasi Siskeudes Online & Siswakeudes

Purbalingga Persiapkan Implementasi Siskeudes Online & Siswakeudes

Pemerintah Kabupaten Purbalingga tengah mempersiapkan implementasi Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online dan Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siswakeudes), hal ini dibahas pada rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan pada hari Jum’at 26 November 2021 di aula Inspektorat Kabupaten Purbalingga.

Rakor pembahasan Siskeudes Online dan Siswakeudes ini diikuti oleh tim teknis dari Ispektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga.

Pada rapat tersebut di sepakati bahwa mulai minggu depan Siskeudes dan Siswakeudes sudah diimplementasikan secara online dan tahap berikutnya Dinpermasdes akan melaksanakan sosialisasi penggunaan Siskeudes Online kepada 224 Desa se Kabupaten Purbalingga. Rencananya sosialisasi akan dilaksanakan di Desa Serang Kecamatan Karagreja pada tanggal 6 dan 7 Desember 2021 mendatang.

Nanang Eko Wahyono selaku Inspektur Pembantu (Irban) Inspektorat Purbalingga berharap, kedepan ada aplikasi untuk pengawasan pembangunan berbasis lokasi.
“Semua titik koordinat pembangunan dimasukan dalam aplikasi lengkap dengan pwnjelasannya dan masyarakat bisa melaporkan, mengadukan kondisi pembangunan yang berada di lokasi tertentu”, ujar Nanang.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

45 Penulis Perempuan Purbalingga Luncurkan Buku

PURBALINGGA INFO- Sebanyak 45 penulis perempuan Purbalingga meluncurkan buku Potret Diri, sebuah Antologi Puisi karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *