Home / lifestyle / Hobi / Rahasia, Tanaman Viral Ini Tak Perlu Beli

Rahasia, Tanaman Viral Ini Tak Perlu Beli

Saat pandemi Covid 19 berbagai kegiatan dan hobi dilakukan untuk mengisi waktu dan kegabutan dirumah. Salah satunya berkebun, menanam berbagai tanaman hias, sayur dan tanaman obat-obatan dirumah.
Booming tanaman hias pun kian merebak mulai dari aneka jenis aglonema, monstera termasuk monstera andansoni yang kerap disebut janda bolong hingga kini mulai viral dan tren aneka jenis keladi atau caladium.

Tanaman hias caladium dengan berbagai jenis mulai dari caladium white chrismas, caladium red star, caladium tri colour, caladium red flash, caladium moon light dipasaran jual beli tanaman online dibandrol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Namun beberapa jenis caladium ternyata sangat mudah didapatkan di kebun / pekarangan-pekarangan yang cenderung tidak terawat dan kosong di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Tanaman Caladium atau keladi ini bagi masyarakat Purbalingga kerap disebut dengan tales atau lumbu.

Caladium jenis red flash, white chrismas dan tri colour justru cenderung diabaikan oleh pemilik kebun karena umbinya tidak bisa dimakan.

Dua minggu lalu saat berkunjung ke rumah salah satu teman, benar saja di kebun-kebun tinggal cabut saja tiga jenis keladi itu bahkan tidak hanya keladi pun dijumpai rumpun-rumpun lebat tanaman hias calathea yang tumbuh tak terawat di pekarangan.

Jadi ridak perlu beli untuk mendapatkan tanaman viral ini di Purbalingga.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Gunakan Sosmed Griya Aglonema Denox Purbalingga Banjir Orderan

Memanfaatkan platform sosial media yang ada, Griya Aglonema Denox yang beralamat di Desa Lamuk Rt. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *