Home / lifestyle / Tak Perlu Datang Ke Bank, Dengan Selfie Tabungan Mandiri Jadi

Tak Perlu Datang Ke Bank, Dengan Selfie Tabungan Mandiri Jadi

Untuk membuka rekening tabungan Bank Mandiri saat ini bisa diajukan secara online, jadi kita tidak perlu repot-repot datang langsung ke Bank. Untuk membuka tabungan Bank Mandiri secara online begini carannya :

  • Buka browser di HP lalu ketik alamat website join.bankmandiri.co.id terdapat 5 pilihan menu yaitu Buka rekening Baru, Scan QR, Lanjutkan Pembukaan Rekening, aktivasi Kartu Debit dan Aktivasi Livin’ by Mandiri
  • Untuk buka tabungan baru, pilih “Buka Rekening Baru” selanjutnya akan muncul informasi Dokumen Pembukaan Rekening dan sebelum melanjutkan pembukaan rekening, kita dimunta untuk menyiapkan beberapa dokumen KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan Tanda tangan di kertas putih
  • Langkah berikutnya klik “Lanjut” dan akan muncul notifikasi untuk memastikan browser yang digunakan sesuai. Untuk ponsel Android menggunakan Google Chrome dan untuk ponsel iPhone menggunakan Safari.
  • Klik “Lanjut” akan muncul informasi Produk Tabungan berikut :

MANDIRI TABUNGAN NOW
Mandiri Tabungan NOW menawarkan kemudahan dan kenyamanan buat kamu mulai dari membuka tabungan #gapakedonlot sampai dengan bertransaksi di mana saja dan kapan saja.

Pilih Mandiri Tabungan NOW untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi mu.

Fitur
Transaksi menggunakan Kartu Mandiri Debit Visa/ GPN
Transaksi melalui e-channel: mobile banking dan internet banking
Fasilitas loyalty mandiri fiestapoin
Fasilitas mandiri e-statement yang dikirimkan melalui email setiap bulan

Biaya
Setoran awal: Rp50.000
Saldo minimum: Rp10.000
Biaya administrasi rekening: Rp2.500 (mulai bulan ke 7)
Biaya administrasi Kartu Mandiri Debit: menyesuaikan dengan jenis kartu yang dipilih

  • Klik “Ajukan Pendaftaran” selanjutnya muncul formulir untuk pilihan produk katu debit Gold VisaGold GPN, Platinum Visa, Platinum GPN, lalu klik “Ajukan Pendaftaran”
  • Selanjutnya akan tampil lembar persetujuan tentang : syarat pembukaan rekening, Pernyataan penggunaan data pribadi nasabah, Pernyataan kepemilikan wajib pajak di luar negeri
  • Lalu klik”lanjut” Selanjutnya kita akan diminta untuk mengisi data diri yang terdiri dari : NIK, eMail, Nomor Ponsel, Tanggal Lahir
  • Klik “Selanjutnya” lalu kita akan diminta untuk mengetik kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP dan kode ferivikasi yang dikirimkan ke eMail yang sudah kita masukan. Waktu untuk memasukan kode OTP dan kode verifikasi 5 menit.
  • Klik “konfirmasi” lalu kita diminta untuk melengkapi data diri yang terdiri dari : Alamat, RT, RW, Provinsi, Kota, Kecamatan, Kelurahan (atau kita bisa klik Alamat domisili sesuai dengan KTP), Kode Pos, Telpon Tempat Tinggal, Pendidikan Terakhir, Pendapatan Per Bulan dan Agama.
  • Lalu klik “Selanjutnya“. Berikutnya akan muncul form untuk pengisian data pekerjaan yang terdiri dari isian : Pilih pekerjaan, jabatan, bidang usaha, nama perusahaan, tanggal mulai bekerja, alamat perusahaan, rt, rw, provinsi, kota, kecamatan, kelurahan, Kode pos, Nomor telpon perusahaan, Maksud dan tujuan pembukaan rekening.
  • Lalu klik “Selanjutnya“. Setelah pengisian data diri dan data pekerjaan selesai, kita akan diminta untuk foto KTP, Foto selfie dengan KTP, dan foto tanda tangan.
  • Berikutnya muncul preview data pembukaan rekening yang telah kita inputkan.
  • Proses berikutnya verifikasi dengan vidio call. Pada saat vidio call kita akan dikonfirmasi tentang data diri dan data pekerjaan yang telah kita inputkan dan konfirmasi dengan menunjukan KTP serta foto pada saat vidio call.
  • Tahap selanjutnya untuk tanda tangan digital untuk proses pembuatan rekening dan diminta untuk menginputkan PIN SMS Banking
  • Tahapan selesai dan tabungan berhasil dibuat dengan pemberitahuan nomor rekening.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Membuat Kuis Interaktif Dengan Kahoot

Kahoot adalah sebuah Platform yang dapat digunakan untuk membuat kuiz yang menarik, seru dan interaktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *