Home / Kaligondang / Waspada “Berita” Penculikan

Waspada “Berita” Penculikan

Maraknya kabar  mengenai penculikan anak baik melalui media sosial, grup, maupun pesan pribadi membuat banyak orang tua menjadi khawatir.

Meskipun kabar dan pemberitaan  mengenai penculikan anak ini tidak sepenuhnya benar.  Bahkan menurut pengawasan konten media yang dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), beberapa pesan tersebut ada yang benar, tapi sebagian besar hoax.

“Ada beberapa yang memang benar kasusnya, tapi tidak semua yang benar kasusnya itu kemudian layak diviralkan. Tetapi lebih banyak yang hoax,” kata Ketua KPAI, Asrorun Ni’am Sholeh (dikutip  dari http://health.liputan6.com/read/2895305/viral-kabar-penculikan-anak-kpai-sebagian-besar-hoax  )

kapolsek-kaligondang

Sementara itu  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kaligondang AKP Imam Hidayat, SH disela sela kesibukan di kantornya menyampaikan “Diwilayah Kecamatan Kaligondang, terkait penculikan anak, fakta dan kejadiannya tidak ada”.  Namun demikian dirinya menghimbau agar orang tua tetap waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan putra putrinya agar tidak mudah tergoda oleh bujuk rayu oleh orang yang tidak dikenal.

Lebih lanjut AKP Imam Hidayat menyampaikan, pihaknya melalui Babinkamtibmas juga senantiasa melakukan pembinaan dan penyuluhan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat baik melalui rapat rapat di tingkat RT, Desa maupun rapat koordinasi di tingkat Kecamatan. (*Ibar)

Link Terkait :

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Perencanaan Desa Partisipatif: wujud Kedaulatan rakyat

SLINGA- suatu kebahagiaan tersendiri ketika bisa ikut hadir bersama warga desa yg terdiri dari berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.