Home / Berita / ​BPP Kaligondang Juara 2 Stand Terbaik Festival Hasil Pertanian

​BPP Kaligondang Juara 2 Stand Terbaik Festival Hasil Pertanian

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kalugondang memperoleh predikat juara 2 stand terbaik pada acara Festival Hasil Pertanian 2017.

BPP juara festival pertanian5

Keterangan Foto : Kepala BPP Kaligondang, Sugiarti Membawa Piala Juara II Stand Terbaik pada Acara Festival Hasil Pertanian 2017

Acara  yang digelar oleh Dinas Pertanian  Kabupaten Purbalingga di depan Pendopo Bupati Purbalingga, Sabtu (28/10/2017) ini dibuka oleh Bupati Purbalingga, H.Tasdi,SH,MM.
Festival Hasil Pertanian Tahun 2017 ini  di laksanakan di Kabupaten Purbalingga, untuk menuju one vilage one product.

BPP juara festival pertanian2
Stand BPP Kecamatan Kaligondang menampilkan komoditas unggulan tanaman pangan, perkebunan, hortikultura, peternakan serta produk olahan.

BPP juara festival pertanian
Lebih rinci Kepala BPP Kaligondang, Sugiarti menyebutkan “Untuk tanaman pangan kami menampilkan padi, jagung dan umbi-umbian yaitu ubi kayu, ubi jalar, suweg, gadung dan uwi gembil.
Untuk komoditas perkebunan yang kami tampilkan antara lain kopi, kakao, lada, kelapa kopyor, kelapa muda serta kelapa konsumsi.
Komoditas hortikultura ditampilkan sayuran berupa kacang panjang, terong, tomat, cabe, labu dan buah-buahan terdiri dari durian lokal, pisang, sawo, rambutan, jeruk, duku, gowok juga buah kepel.
Untuk komoditas peternakan ditampilkan ransum pakan kambing dan benih hijauan makanan ternak.
Selain itu juga ditampilkan produk olahan yang terdiri dari beras organik, pupuk organik cair dan padat aerta hidroponik mini.

BPP juara festival pertanian1
Pada kesempatan terpisah, kepala BPP Kaligondang, Sugiarti merasa bersyukur memperoleh predikat juara 2 stand terbaik dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota BPP Kaligondang yang telah mempersiapkan pelaksanaan festival.  (*Ibar)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Peserta Pembinaan dan Pelatihan Ustadz TPQ di Kaligondang Membludak

Kaligondang – Peserta kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Ustadz/Ustadzah TPQ se Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *