Home / Pemerintahan Desa / BKAD Kecamatan Kaligondang Selenggarakan Bimtek SID

BKAD Kecamatan Kaligondang Selenggarakan Bimtek SID

Sebanyak 18 Perangkat Desa yang merupakan perwakilan dari masing-masing Pemerintahan Desa se wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Informasi Desa (Bimtek SID). Bimtek SID yang diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 24 September 2021 di aula Kantor Desa Cilapar Kecamatan Kaligondang ini diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kaligondang bekerjasama dengan Pendamping Desa Kecamatan Kaligondang.

Hadir sebagai narasumber Bimtek SID Kasi Aplikasi dan Infrastruktur TIK Dinkominfo Kabupaten Purbalingga, yang memberikan materi tentang tata kelola transparansi dan keterbukaan informasi Pemerintahan Desa serta pemanfaatan SID untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi Pemerintahan Desa serta administrasi persuratan bagi masyarakat Desa berdasar data kependudukan.

Disampaikan oleh A Yatno Kepala Desa Kalikajar yang sekaligus menjabat sebagai ketua BKAD Kecamatan Kaligondang bahwa Bimtek SID diselenggarakan dengan harapan Perangkat Desa yang sebagian besar merupakan Perangkat Desa baru, akan mampu mengoperasikan SID baik untuk publikasi informasi, mengabarkan kegiatan dan kemajuan Desa kepada masyarakat luas melalui internet serta maupun mengoperasikan SID untuk pelayanan adminsitrasi persuratan secara online.

Lebih lanjut A Yatno menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek kali ini merupakan kegiatan peningkatan kapasitas SDM Perangkat Desa yang ketiga kalinya. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa selama 4 hari dari tanggal 13 hingga tanggal 16 September 2021 di Aula Kantor Desa Brecek Kecamatan Kaligondang. Sedangkan pada tanggal 26 Agustus 2021 telah dilaksanakan pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Rumah Makan Sawah Datar Desa Tejasari.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Slamet Santoso menunjukan salah satu lukisan kartun karya siswa SMP

Belajar Ngartun Di Kampung Kartun Sidareja

KIe Art Cartoon School berhasil mengangkat nama dan mengenalkan sisi lain Desa Sidareja yang merupakkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *