Home / Teknologi Informasi / Menampilkan Tabel Data Google Sheet Pada WordPress

Menampilkan Tabel Data Google Sheet Pada WordPress

Google Sheet merupakan aplikasi yang disediakan secara gratis oleh google yang berfungsi serupa excel yang dapat menangkap, menampilkan dan mengolah data dalam bentuk baris dan kolom yang dapat dibuka secara online dan dapat diakses secara barsama-sama.

Dengan google sheet kita dapat berkolaborasi dan berbagi sheet dengan pengguna lain yang dapat dibatasi hak aksesnya dengan read only maupun read edit.

Selanjutnya tabel data yang dibuat menggunakan google sheet dapat ditampilkan melalui website yang dibuat dengan wordpress dengan cara sebagai berikut :

  • instal plug in EmbedPress dengan cara pada dashboard wordpress klik plug in, klik tambahkan plug in, cari EmbedPress lalu instal dan aktifkan.
  • Selanjutnya buat page / laman baru, beri judul page.
  • Masuk pada google sheet yang akan kita tampilkan pada halaman website, lalu klik pada tombol hijau bertuliskan bagikan / share yang ada di pojok kanan atas, lalu klik salin link
  • Pada kolom isian page / laman, klik tanda “+” lalu klik “google sheet”, selanjutnya paste link yang sudah disalin dari google sheet kedalam kolom Google Sheets URL lalu klik “sematkan”

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Pengisian Aplikasi Evaluasi SPBE

Website Aplikasi Evaluasi SPBE dapat diakses di halamanhttps://monev.spbe.go.id/ Masukan Username dan Password yang diperoleh dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *