Home / lifestyle / Cara Top Up Tabungan Emas Pegadaian

Cara Top Up Tabungan Emas Pegadaian

Bila kita sudah memiliki tabungan emas pegadaian, untuk menyetorkan uang ke tabungan emas / top up saldo selanjutnya, kita tidak harus datang langsung ke kantor pegadaian. Kita bisa top up secara online menggunakan aplikasi pegadaian digital.

Untuk top up tabungan emas secara digital dilakukan dengan cara terlebih dahulu kita harus mendownload dan instal Aplikasi Pegadaian Digital melalui playstore. Setelah aplikasi pegadaian digital terinstal untuk menabung /top up saldo dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Buka aplikasi pegadaian digital lalu login menggunakan nomor HP atau alamat eMail yang kita gunakan pada saat registrasi. lalu klik pada gambar yang bertuliskan top up tabungan emas di sini.
  • Selanjutnya pada menu top up tabungan kita pilih apakah rekening sendiri atau rekening lain. Bila kita memilih rekening sendiri maka pada kolom rekening secara otomatis akan terisi nomor rekening tabungan emas kita berikut saldo emas yang kita miliki.
  • Selanjutnya pada isian input jumlah pembelian, isi kolom rupiah dengan jumlah uang yang akan kita tabung dengan minimal jumlah top up tabungan emas sebesar 50ribu rupiah, setelah itu jumlah uang tersebut akan secara otomatis terkonfersi dengan emas dalam satuan gram. lalu klik pada “saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku” lalu klik tombol selanjutnya.
  • Selanjutnya akan tampil lembar konfirmasi top up tabungan emas yang berisi informasi tentang Nomor rekening tabungan, nama pemilik rekening tabungan, harga emas, pembelian emas dalam satuan gram (merupakan konfersi dari rupiah yang kita input), nominal rupiah yang kita input, biaya administrasi nol rupiah dan kolom untuk gunakan kode promo. lalu klik “Selanjutnya”
  • Berikutnya kita pilih metode pembayaran untuk top up emas. Pembayaran bisa dilakukan dengan G-Cash, BNI Virtual Account dengan tambahan biaya 2ribu 5ratus rupiah, BRI Virtual Account dengan tambahan biaya 2ribu 5ratus rupiah, BCA Virtual Account dengan tambahan biaya 2ribu 5ratus rupiah, Mandiri Virtual Account dengan tambahan biaya 2ribu 5ratus rupiah, Permata Bank Virtual Account dengan tambahan biaya 2ribu 5ratus rupiah, Maybank Virtual Account dengan tambahan biaya 2ribu 5ratus rupiah. Pilih salah satu metode pembayaran yang akan kita gunakan lalu klik “Bayar”
  • Berikutnya akan tampil form yang berisi informasi tentang Jumlah pembayaran, batas waktu pembayaran, nomor virtual account serta pilihan metode pembayaran apakah menggunakan ATM, iBank Personal, Mobile Banking, SMS Banking atau transfer dari bank lain. Setelah dipilih salah satu metode pembayaran akan muncul petunjuk / cara melakukan pemabyaran tersebut. Konfirmasi pembelian tabungan emas dan pemberitahuan pembayaran juga disampaikan melalui eMail yang kita daftarkan saat registrasi tabungan.
  • Setelah proses pembayaran kita lakukan akan ada notifikasi sukses dan saldo emas efektif kita bertambah.

Dengan menabung emas di Tabungan Emas Pegadaian selain caranya mudah, uang simpanan kita menjadi aman dan terhindar dari inflasi.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Butir Kegiatan dan Hasil Kerja Jabatan Fungsional Pranata Komputer Ahli Madya

Untuk pengembangan karier dan peningkatan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mempunyai ruang lingkup, tugas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *