Home / Pelayanan Publik / Cek Ketersediaan Kamar Rawat Inap Pasien Covid dan Non Covid Melalui SIRANAP

Cek Ketersediaan Kamar Rawat Inap Pasien Covid dan Non Covid Melalui SIRANAP

Sejak munculnya virus Corona varian Delta kasus positif Covid-19 di beberapa daerah mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan laju kasus positif yang semakin meningkat, membuat Rumah Sakit di beberapa daerah khususnya untuk pasien rawat inap menjadi penuh. Untuk itu penting bagi kita untuk bisa mengetahui ketersediaan kamar rawat inap bagi pasien Covid-19 maupun pasien non Covid-19 serta antrian IGD di Rumah Sakit terdekat di sekitar kita, menggunakan aplikasi SIRANAP 3.0 yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI.

SIRANAP (Sistem Informasi Rawat Inap) dapat diakses melalui browser internet dengan alamat https://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/ atau download aplikasi melalui playstore. Melalui aplikasi SIRANAP kita dapat mencari informasi tentang tentangantrian IGD serta ketersediaan tempat tidur kosong yang dapat digunakan untuk rawat inap dengan terlebih dahulu memilih Covid-16 atau Non Covid-19 lalu pilih Provinsi dan pilih Kabupaten lokasi Rumah Sakit yang akan kita cari informasinya, selanjutnya klik cari.

Selanjutnya akan muncul informasi nama, alamat Rumah Sakit, jumlah bed kosong serta nomor telpon. Sehingga kita dapat cek terlebih dahulu melalui nomor telpon yang tertera.

Untuk Kabupaten Banyumas informasi yang tersedia ada 16 Rumah Sakit yaitu : 1. RS Umum Santa Elisabeth Purwokerto, 2. RS Umum Sinar Kasih, 3. Ibu dan Anak Amanah, 4. RS Umum Tk. III Wijayakusuma, 5. RS Umum Medika Lestari Banyumas, 6. RS Umum Dadi Keluarga, 7. RS Umum Bunda, 8. RS Khusus Bedah Mitra Ariva, 9. RS Khusus Bedah Orthopedi, 10. RS Umum Daerah Prof Dr. Margono Soekarjo, 11. RS Umum Islam Purwokerto, 12. RS Umum Daerah Ajibarang, 13. RS Ibu dan Anak Bunda Arif, 14. RS Umum Wiradadi Husada, 15. RS Umum Siaga Medika Banyumas, dan 16. RS Hermina Purwokerto

Sedangkan untuk Kabupaten Purbalingga informasi yang tersedia ada 8 Rumah Sakit yaitu : 1. RS Umum Siaga Medika Purbalingga, 2. RS Islam At-Tin Husada, 3. RS Umum Daerah Panti Nugroho, 4. RS Ibu dan Anak Ummu Hani, 5. RS Umum Daerah dr. R. Goeteng Taroenadibrata, 6. RS Umum Nirmala, 7. RS PKU Muhammadiyah Purbalingga dan 8. RS Umum Harapan Ibu.

Selain itu kita juga dapat mencari ketersediaan kamar kosong Rumah Sakit yang berlokasi di Kabupaten / Kota lain baik di Jawa, Bali maupun di Provinsi lain di Indonesia.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Jenis Data Pada Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK

Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) untuk PNS sudah dapat dilakukan mulai tanggal 15 Juli 2021 (sesuai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *