Home / Berita Purbalingga / Masaya, Putri Purbalingga Sabet Juara Kejurnas Badminton Batam Open 2022

Masaya, Putri Purbalingga Sabet Juara Kejurnas Badminton Batam Open 2022

Batam – Masaya Balqis Aulia Mulyono, 10 tahun, berhasil menyabet gelar juara pada Kejuaraan Badminton Tingkat Nasional Batam Open 2022. Gadis kecil kelahiran Desa Timbang, Kecamatan Kejobong itu meraih juara ketegori kelompok usia dini putri.

“Alhamdulilah, Masaya bisa menjadi Juara 1, semoga ini bisa mengharumkan nama Purbalingga,” ujar Soleh Mulyono, orang tua sekaligus manajer Masaya, Minggu (20/03).

Kejuaraan yang berlangsung pada 14-19 Maret 2022 itu berlangsung di GOR Banda Baru, Batam yang diikuti oleh 689 atlet dari 16 provinsi. “Semoga ke depan Masaya bisa mewakili sampai ke kancah nasional bahkan internasional,” ujar Soleh.

Siswi kelas 3 MI Istiqomah Sambas itu berangkat secara swadaya mewakili klub PB Kartika Purwokerto dengan Pelatih Didit Mardito.

Pada partai final, Masaya melawan Nadiroha Miyuki Molek dari Klub Gading Jaya Polda Sumbar. Balqis menang 2 set langsung dengan skor 21 : 18, 21 : 18.

Selamat Masaya! Kamu Hebat!

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Galuh Purba, Kerajaan Tertua di Jawa Ada di Purbalingga? Ini Jawabannya

Purbalingga – Galuh Purba, kerajaan tertua di Pulau Jawa disebut berada di wilayah lereng Gunung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.