Home / Catatan Perjalanan / Stool Tong Lukis Dari Hobi Jadi Jalan Rizqi Dimasa Pandemi

Stool Tong Lukis Dari Hobi Jadi Jalan Rizqi Dimasa Pandemi

KalimanahPurbalingga. Pandemi Covid19 yang mewabah hampir menyeluruh di dunia dan diumumkan pada tanggal 2 Maret 2020 untuk 2 kasus pasien Positif Covid19 di Indonesia, menyebabkan dampak yang sangat terasa bagi masyarakat. Berbagai kebijakan dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia dari mulai kebijakan Belajar Dari Rumah hingga Bekerja Dari Rumah bagi para pegawai baik negeri maupun swasta.

Dampak pandemi ini tidak sedikit karyawan yang dirumahkan dan kehilangan pekerjaan karena turunnya daya beli masyarakat. Salah seorang yang terdampak pandemi adalah Arif Maulana salah satu warga Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Arif yang semula bekerja sebagai guru les mewarnai gambar di beberapa Taman Kanak-Kanak (TK) di Purbalingga dan Purwokerto serta bergabung di sebuah sanggar seni lukis di Purwokerto inipun harus memutar otak untuk mencari ide sebagai peluang usaha baru.

Berbekal kesukaanya dengan dunia seni lukis Arif pun mulai merintis usaha membuat stool tong lukis dengan bahan dasar bekas kaleng cat 25liter yang dibeli dari pengrajin mebel.

Produk yang dibuat Arif dipasarkan melalui sosial media baik WA, Instagram maupun facebook.

Untuk 1 buah stool tong yang dilukis sesuai dengan pesanan dijual dengan harga 150ribu rupiah dan untuk 1 buah meja dijual dengan harga 200ribu rupiah. Sedangkan untuk pembelian paket yang terdiri dari 2 stool tong dan 1 buah meja dijual dengan harga 490ribu rupiah.

Sampai dengan saat ini peminat dan pembeli stool tong yang dibuat Arif diantaranya berasal dari Purwokerto, Sukabumi, Jombang, Kroya serta banyak juga pembeli-pembeli dari lokal Kabupaten Purbalingga. Kebanyakan pembeli memesan stool tong dengan lukisan tanaman seperti monstera, kaktus, monocrome dengan tambahan tulisan maupun quote sesuai pesanan serta untuk pesanan untuk branding produk.

Selain stool tong melalui akun instagram kadomurah_1 Arif juga menjual hiasan dinding dengan tema tropikal,vintage,monocrome, pop art dan lain-lain sesuai pesanan. Hiasan dinding yang dijual menggunakan bingkai poly fiber berukuran 30cm x 25cm menggunakan kertas art paper 260 (lamilasi). Untuk hiasan dinding dijual dengan harga 100ribu rupiah yang terdiri dari 3 buah hiasan.

Bagi yang berminat untuk memesan stool tong dapat datang langsung ke rumah yang beralamat di Selabaya, RT 1 RW 3 atau belakang SMK Negeri 1 Purbalingga. Pemesanan juga dilayani melalui nomor WA : 0855-4052-2474, akun instagram kadomurah_1 (*bralink.id).

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Uraian Kegiatan dan dan Hasil Kerja Jabatan Fungsional Pranata Komputer Kategori Keterampilan

Jabatan Fungsional Pranata Komputer merupakan jabatan fungsional kategori keterampilan dan keahlian. Jenjang Jabatan Pranata Komputer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *