Home / Teknologi Informasi / Cara Mudah Menampilkan Instagram Pada Website

Cara Mudah Menampilkan Instagram Pada Website

Bila kita memiliki akun instagram kita dapat menempelkan / embed akun instagram kita pada website yang kita memiliki sehingga setiap postingan baru pada instagram akan tampil secara otomatis. Untuk itu ada beberapa plug in yang dapat kita gunakan untuk mengkoneksikan akun instagram dengan website wordpress, salah satunya plug in Instagram feed yang sekarang berganti nama menjadi Smash Ballon Social Photo, Berikut ini cara mudah untuk menampilkan dan mengkoneksikan akun instagram pada website wordpress.

Instal plug in instagram dengan cara sebagai berikut :

  1. terlebih dahulu login ke word pres
  2. lalu pada dashboardd klik plug in, lalu pilih add new selanjutnya pada kotak pencarian ketik instagram lalu pilih Smash Ballon Social Photo Feed (dulu namanya instagram feed). klik istal lalu aktifkan.
  3. Setelah plug in instagram aktif selanjutnya setting dan koneksikan akun instagram kita dengan cara sebagai berikut :
    • dari plug in klik setting, pada tombol biru klik Connect to instagram Account lalu klik / pilih akun personal atau bisnis setelah itu klik connect setelah itu kita diminta untuk login ke akun isntagram, masukan user dan password akun instagram yang akan dikoneksikan ke website. klik login, klik Authorize dan klik Connect this Account.
    • Selanjutnya akan muncul notifikasi “successfully connected” yang artinya instagram telah berhasih terkoneksi ke website.

Tahap berikutnya yaitu menampilkan instagram pada website, dengan cara sebagai berikut :

  • Pada instagram feed, klik display your feed lalu copy shortcode  instagram.
  • Tambahkan widget HTM, beri judul widget dan paste shortcode  instagram pada kolom isi, lalu klik simpan

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Pengisian Aplikasi Evaluasi SPBE

Website Aplikasi Evaluasi SPBE dapat diakses di halamanhttps://monev.spbe.go.id/ Masukan Username dan Password yang diperoleh dari …

2 comments

  1. sangat membantu kak hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *