Home / Berita Purbalingga / Bumdes Sehati Purbalingga, Fasilitasi Wilayah Blank Spot Internet.

Bumdes Sehati Purbalingga, Fasilitasi Wilayah Blank Spot Internet.

Salah satu Badan Usaha Milik Desa yang ada di Desa Blater Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga memberikan fasilitas internet untuk wilayah Dusun yang mengalami kesulitan sinyal internet (blank spot) dengan membuka unit usaha jasa internet.

Disampaikan oleh Widya Putra Pamungkas yang merupakan  Penanggung jawab Usaha Wifi Desa dari Bumdes Sehati, saat mengikuti Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Laboratorium BUMDES Menuju Masyarakat Sejahtera dan Inovatif (SI Labu Manis) di Aula Lantai 2 Kantor Dinpermasdes Kabupaten Purbalingga, Kamis (13/10) bahwa Unit usaha internet dimulai sejak bulan April 2022 lalu dengan jumlah pelanggan saat itu mencapai 147 orang dan saat ini sudah bertambah menjadi 167 orang pelanggan.

Unit usaha jasa internet ini dibuka karena berdasarkan pra survey yang dilakukan oleh Tim Bumdes Setia, di Desa Blater terdapat satu dusun yang mengalami kesulitan koneksi internet karena provider internet tertentu tidak bisa masuk ke wilayah tersebut, ujar Widya menerangkan awal mula unit usaha internet dibuka Bumdes Setia.

Keterangan Foto : Paling kiri Widya Putra Pamungkas Penanggung jawab Usaha Wifi Desa Bumdes Sehati, saat mengikuti kegiatan Sosialisasi di Aula Lantai 2 Kantor Dinpermasdes Kabupaten Purbalingga

Dengan adanya terobosan dari Bumdes Setia untuk mengembangkan unit usaha jasa internet / wifi Desa ini, diharapkan mampu memberikan kemudahan dan menambah daya tarik bagi masyarakat Dusun tersebut untuk memasang internet.

Adapun tarif jasa internet yang ditawarkan oleh Bumdes Setia beragam bergantung dari kapasitas bandwith internet yang digunakan yaitu dari mulai 130ribu  hingga 280ribu rupiah per bulannya. (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Kecamatan Purbalingga Launching Inovasi Kecakot Macan Buas

Kecamatan Purbalingga melaunching inovasi yang diberi nama Kecakot Macan Buas, Jum’at (18/11/2022) di aula lantai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.