Home / Berita Purbalingga / Dinpermasdes Purbalingga Soaialisasi Aplikasi Si Labu Manis Kepada Direktur Bumdes

Dinpermasdes Purbalingga Soaialisasi Aplikasi Si Labu Manis Kepada Direktur Bumdes

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Purbalingga mensosialisasikan Aplikasi Berbasis Web Si Labu Manis (Sistem Informasi Laboratorium Bumdes Menuju Masyarakat Inovatif dan Sejahtera) kepada 77 Direktur Bumdes se Kabupaten Purbalingga.

Sosialilasi Si Labu Manis dilaksanakan hari ini Kamis tanggal 13 Oktober 2022 dibagi menjadi 2 sesi, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Dinpermasdes.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Sumber Daya dan Keswadayaan Dinpermasdes, Wahyudi bahwa Si Labu Manis menupakan ide inovasi dari Dinpermasdes yang pembuatan aplikasinya difasilitasi oleh Dinkominfo dalam rangka mendukung program 1 OPD 1 inovasi yang dicanangkan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ.

Si Labu Manis digunakan untuk mendokumentasikan data Bumdes dan Bumdesma se Kabupaten Purbalingga. Melalui Si Labu Manis, kita dimudahkan dalam melakukan pencarian Bumdes dan Bumdesma berdasarkan domisili / alamat, berdasarkan status, Badan Hukum dan Unit Usaha.

Selain itu juga terdapat fitur untuk konsultasi tentang pengelolaan dan pendirian Bumdes secara online sehingga aplikasi ini datat digunakan sebagai sarana konsultasi dan komunikasi antara Bumdes dengan Pemerintah maupun antar Bumdes di wilayah Kabupaten Purbalingga, (*)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Cara Verifikasi Tanda Tangan Elektronik

Tanda tangan adalaah tanda atau tulisan sebagai identitas diri seseorang yang digunakan untuk menunjukan keabsahan/sah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.