Home / Keamanan dan Ketertiban Umum / Kapolsek Kaligondang Himbau Agar Masyarakat Selalu Waspada

Kapolsek Kaligondang Himbau Agar Masyarakat Selalu Waspada

Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat, S.H menghimbau agar masyarakat di wilayah Kecamatan Kaligondang selalu meningkatkan kewaspadaan sebab kejahatan timbul bukan karena ada niat tetapi juga bisa terjadi karena ada kesempatan. Hal ini disampaikan pada saat rapat koordinasi tingkat Kecamatan Kaligondan di Aula Aboebakar, Selasa 14 Februari 2017.

Meskipun secara umum kondisi wilayah Kecamatan Kaligondang aman dan kondusif, lebih lanjut Kapolsek Kaligondang menghimbau kepada Kepala Desa yang hadir pada saat Rakor untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam di masing masing desa, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah desa, mengingat belum seluruh desa tercover oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Babinkamtibmas).
kapolsek-rakor-ke-3

Keterangan Foto : Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat, S.H, saat memberikan pengarahan pada peserta rakor tingkat Kecamatan Kaligondang

kapolsek-rakor-ke-2

AKP Imam Hidayat juga menjelaskan, “di Tahun 2017 sampai saat ini ada 6 kejadian yang tertangani mulai dari pencurian sepeda motor, pencurian dengan pemberatan dengan modus penggembosan ban dengan sasaran nasabah bank yang melakukan pengambilan uang dengan jumlah cukup banyak”.
Untuk itu pihaknya menegaskan, apabila akan melakukan pengambilan uang ke Bank dalam jumlah cukup besar harus dengan pendamping, jangan sendirian, minimal 2 orang.

Sedangkan untuk kejadian pencurian motor, 2 kasus karena kunci motor menggantung dan motor di parkir ditepi jalan yang jauh dari posisi pemilik. Untuk itu kedepan dimohon kepada pemilik kendaraan agar lebih berhati-hati dan waspada pada saat parkir.

Selain itu juga disosialisasikan tentang penggunaan aplikasi panic button berbasis android untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi kondisi darurat.
Dengan aplikasi ini, masyarakat akan mendapat pelayanan keamanan dari personil terdekat.  (*Budhe)

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Jum’at Sehat Polsek Kaligondang Bersama Pemdes Slinga

Kepolisian Sektor Kaligondang pagi tadi, Jum’at 12 Mei 2017 melaksanakan kegiatan Jum’at Sehat bersama Perangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.