Home / lifestyle / Hobi / Tanaman Hias / Philodendron Burle Mark, Jangan Sebut Aku Brekele

Philodendron Burle Mark, Jangan Sebut Aku Brekele

Apa salahnya dengan tanaman yang satu ini hingga orang-orang menyebutnya “Brekele”. padahal kata brekele merupakan salah satu ungkapan dalam pergaulan yang biasanya digunakan untuk sesuatu yang kurang baik seperti gaya rambut yang acak-acakan, tidak rapi.

Memang masyarakat Indonesia jagonya membuat istilah-istilah termasuk dalam hal memberikan nama pada tanaman hias. Seperti halnya Monstera Adansoni yang diberi nama “Janda Bolong” tanaman hias yang satu ini “Philodendron Burle Marx” pun disebut dengan “Philo Brekele”

Philo Brekele termasuk jenis tanaman hias dengan daun cukup besar / lebar dan bisa tumbuh merambat. Harga tanaman hias ini sangat murah, di tokopedia dijual mulai dari 5ribu rupiah saja sedangkan philo brekele yang saya miliki ini dapat gratisan oleh-oleh saat silaturahmi heri ke2 lebaran ke rumah sahabat.

Meski harganya murah tapi jangan sepelekan tanaman ini karena pertumbuhanya yang cukup cepat, semakin sering dicacah dan dipangkas maka tanaman ini semakin cepat rimbun. Pertumbuhan daunnya cepat membesar dan cepat tumbuh tunas baru.

Perawatannya yang mudah, tanaman ini cocok buat yang baru memulai hobi tanaman hias. Burle Marx bagus untuk tanaman indoor maupun outdoor dan tempatkan pada area yang tidak terkena sinar matahari langsung serta payakan media tanam Burle Marx tetap terjaga kelembabannya.

Untuk memperbanyak Burle Marx bisa dilakukan dengan cara mencacah pada titik tumbuh yang ada akarnya lalu tempel ke media taman atau bisa ditempatkan pada media air sampai tumbuh akar baru dipindah ke meida tanam tanah yang sudah dicampur dengan sekam dan kotoran hewan.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Bunga Alamanda

Bunga alamanda atau ada yang menyebut dengan bunga lonceng kuning atau bunga terompet emas. Bentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *