Home / Keamanan dan Ketertiban Umum / Satpol PP Purbalingga Tertibkan PGOT

Satpol PP Purbalingga Tertibkan PGOT

Seksi Tibum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purbalingga bersama dengan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A),  Senin 13 Februari 2017 melakasanakan penegakan PERDA Nomor 9 tahun 2016 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Wilayah kab Purbalingga berupa Penertiban Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT).

Kegiatan dilaksanakan dii wilayah Kota Purbalingga , Jalur JL Jensoed – JL S Parman – JL Soekarno Hatta – JL Mayjend Sungkono – JL Ahmad Yani – JL MT Haryono – JL AW Soemarmo – JL Pujo Wiyoto.

pgot-3

pgot-2

Sedangkan tindakan yang dilakukan berupa koordinasi dengan pihak Dinsosdalduk KBP3A, menertibkan dan mengamankan PGOT, memberikan pembinaan kepada PGOT, dan menyerahkan hasil kegiatan Penertiban PGOT kepada Dinsosdalduk, KB dan P3A untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Sementara itu Kasi Tibum Satpol PP  Sutarno, SH yang sekaligus sebagai koordinator lapangan menyampaikan “hasil kegiatan pada hari ini, 3 orang pengemis dan 8 orang gelandangan kami serahkan kepada kepada Dinsosdalduk, KB dan P3A untuk dilakukan pembinaan dan dikirim ke Balai Rehabilitasi di Kabupaten Banjarnegara, mengingat di Kabupaten Purbalingga belum ada balai rehabilitasi”.

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Jum’at Sehat Polsek Kaligondang Bersama Pemdes Slinga

Kepolisian Sektor Kaligondang pagi tadi, Jum’at 12 Mei 2017 melaksanakan kegiatan Jum’at Sehat bersama Perangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.