Home / Berita Purbalingga / Kecamatan Purbalingga Launching Inovasi Kecakot Macan Buas

Kecamatan Purbalingga Launching Inovasi Kecakot Macan Buas

Kecamatan Purbalingga melaunching inovasi yang diberi nama Kecakot Macan Buas, Jum’at (18/11/2022) di aula lantai 2 Kantor Kecamatan Purbalingga. Acara dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM serta Lurah se wilayah Kecamatan Purbalingga.

Disampaikan oleh Camat Purbalingga, Sutrisno, S.Sos. Kecakot Macan Buas merupakan singkatan dari Kecamatan Kota Maju, Cerdas dan Modern, Bursa Usaha Asli Masyarakat. Inovasi ini berupa website toko online yang dapat diakses melalui internet dengan alamat http://www.umkmkecpurbalingga.com dan http://umkmkecpurbalingga.purbalinggakab.go.id yang digunakan untuk mensosialisasikan dan sebagai wadah promosi produk UMKM agar dikenal oleh masyarakat secara lebih luas. Sedangkan untuk transaksi jual beli produk UMKM langsung diarahkan ke penjual / pelaku UMKM melalui tautan ke nomor WA masing-masing penjual.

Lebih lanjut Sutrisno menyampaikan bahwa inovasi ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat untuk maju bersama diantara sesama pelaku UMKM khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Purbalingga.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Drs Budi Susetyono MPA pada sambutanya mengapresiasi inovasi Kecakot Macan Buas yang di Launching oleh Kecamatan Purbalingga, hal ini selaras dengan progran dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga dimana masing-masing OPD wajib memiliki minimal satu inovasi.

“Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam waktu dekat akan melaksanakan tahapan disain dan tahapan dilevery serta display inovasi yang akan dilaksanakan pada kegiatan Purbalingga Exxpo pada tangga 15 hingga tanggal 18 Desember 2022 mendatang sebagai bagian utama Peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga”, katanya.(*).

About Baryati Kusnadi

Tertarik untuk membuat catatan disetiap perjalanan yang bisa digunakan sebagai pengingat diri sendiri. Dan semoga bisa memberi manfaat buat yang membaca. Buat obyek yang ditulis semoga bisa memberi dampak positif.

Check Also

Bumdes Wajib Sampaikan Laporan Keuangan Minimal 1 Tahun Sekali

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) mempunyai kewajiban untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan minimal dalam satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.